Cara Merawat Pakaian Distro Agar Awet

Cara Merawat Pakaian Distro Agar Awet – Distro saat ini produk distro memang banyak digemari oleh kalangan anak muda. Salah satu fatktor mendasar mengapa anak muda lebih memilih produk distro adalah konsep atau disain yang diterapkan pada sebuah baju atau kaos dimana sebuah konsep hanya akan di produksi sebanyak satu lembar pakaian, dengan begitu sudah dapat di pastikan jika anda membeli sebuah produk distro sudah pasti hanya anda yang mengenakan produk tersebut. Anda tentu sangat menyayangi pakaian yang anda kenakan bukan? Sebagaimana koddratnya semua hal yang di ciptakan manusia tentu bisa mengalami kerusakan, semua itu memang tidak dapat di cegah namun masih dapat di perlambat. Dengan kata lain ada cara agar dapat memakai produk kesayangan anda lebih lama.

Cara Merawat Pakaian Distro Agar Awet
Cara Merawat Pakaian Distro Agar Awet

Pada artikel ini kita akan membah beberap cara merawat pakaian distro.

  • Merendam pakaian sebelum dicuci memang akan mempermudah proses pencucian pakaian itu sendiri. Namun kita harus selektif dalam memilih detergent yang akan dipakai untuk mencuci.
    Pilihlah detergent yang sesuai untuk mencuci kaos distro, yaitu untuk pencucian dengan cara manual yang tidak mengandung pewangi dan pemutih.
    Ikuti aturan cara merendam yang benar sesuai yang tertera pada kemasan detergen dan rendamlah kaos distro Anda jangan melebih 30 menit.
    Jika memang Anda tidak perlu melakukan perendaman kaos sebaiknya kaos tidak perlu direndam. Perendaman kaos yang terlalu lama akan merusak kualitas kaos dan kualitas sablon kaos.
  • Saat Anda mencuci, hindari menggunakan sikat cucian pada kaos baik yang ada sablon maupun yang tidak. Penggunaan sikat cucian akan merusak pori-pori dan tekstur kaos dan juga kualitas dan kekuatan dari sablon kaos tersebut. Hal ini juga terjadi bila dilakukan pengucekan yang terlalu kuat pada kaos.
  • Hindarilah penggunaan pemutih secara langsung, karena ini akan dapat merusak bahan kaos maupun motif pada kaos tersebut. Sebaiknya cukup anda gunakan deterjen biasa saja untuk mencuci pakaian anda. semakin sering menggunakan pemutih pakaian maka akan membuat kaos atau baju menjadi semakin tipis sehingga mudah sekali berlubang atau rusak.
  • agar awet dan nyaman selalu setrika kaos distro setelah dicuci dan dijemur dan pastikan dalam keadaan kering. Jangan setrika pada bagian sablon secara langsung, lakukan dengan perantara kertas atau seterika pada bagian balik sablon (bagian dalam kaos).
    Penyetrikaan pada bagian sablon secara langsung bisa merusak sablon dikarenakan lengketnya seterika atau kotoran yang menempel pada seterika pada sablon kaos Anda, karena sablon kaos mudah lengket dengan bagian lain jika panas pada kondisi tertentu.
  • Jangan pakai kaos distro anda saat anda tidur, karena terlalu banyak gerakan saat tidur mengakibatkan kaos bergesekan dengan benda lain sehingga akan lebih mudah rusak.
  • Jangan pakaia pakaian distro anda untuk kegiatan yang dapat menguras banyak keringat, karena keringat akan menyebabkan baju atau kaos menjadi mudah sekali kotor.
  • Pakailah kaos distro Anda seperlunya saja. Seperti halnya dengan produk lainnya, umur kaos bisa ditentukan karena seringnya dipakai dan dicuci. Karena secara langsung akan sering terkena debu / kotoran dan detergent.

Tidak sulit bukan untuk merawat baju kesayangan sendiri? Hanya perlu kemauan untuk melakukannya.

Itulah beberapa cara merawat pakaian distro kesayangan anda agar tetap terjaga warna dan motifnya, semoga beberapa cara di atas dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, selamat mencoba!!!

Copyright © 2017 bajugarmen.com. All Rights Reserved.  WordPress Plugins