Fenomena Trend Fashion Terbaru jilbab

Jilbab merupakan penutup kepala hingga dada yang berfungsi menutup aurat wanita muslimah. Karena sesuai ajaran Islam, bagian tubuh wanita yang boleh tampak hanya telapak tangan, muka, dan telapak kaki. Sejak zaman dahulu, jilbab sudah dikenakan oleh wanita muslim. Seiring waktu, perkembangan trend fashion terbaru jilbab terus berkembang, terutama di negara dengan penduduk islam mayoritas salah satunya Indonesia. Bahkan saat ini banyak wanita mengenakan jilbab, karena jilbab sudah menjadi tren yang tak kalah dengan fashion lainnya.

Kalau dulu, model jilbab sangat monoton, hanya berupa tudung kepala dengan bagian depan runcing dengan bahan shifon atau katun, motifnyapun terbatas, sehingga pilihan tidak banyak, kini kreativitas produsen sangat tinggi sehingga mampu menyediakan jilbab berbagai model, bahan, dan motif. Yuk intip trend terbarunya.

Baca Juga : Tips Dan Trik Memakai Jilbab 2015

4 Poin Utama Trend Fashion Terbaru hijab

Mungkin Anda sudah banyak melihat tutorial berhijab diinternet, dengan mengemas sebuah hijab menjadi penutup kepala yang sangat indah dan bisa disesuaikan dengan moment yang akan Anda lewati.

  • Model Jilbab

Model jilbab yang sedang trend saat ini adalah eksplorasi jilbab pashmina, ada yang hanya dibiarkan menjuntai, seperti shal, atau memberi panyak lapisan pada jilbab. Adaa model segi empat, sego tiga, bergo yang merupakan jilbab langsung pakai, ada pula model jilbab rajut, dan yang sedang digandrungi adalah jilbab lengan, alias jilbab yang sekalian dengan baju.

  • Bahan dasar jilbab

Kalau dulu ahan dasar jilbab hanya berkutat pada katun dan shifn, kini beberapa bahan dasar jilbab muncul dan menjadi primadona, mulai dari hycon yang lebih lembut dari shifon dan biasanya dikenakan untuk acara formal, bahan spandek, bahan kaos, dan bahan kashmir.

Fenomena Trend Fashion Terbaru jilbab
Fenomena Trend Fashion Terbaru jilbab
  • Motif jilbab

Untuk masalah motif jilbab, kini sangat luas cakupannya. Tak melulu hanya motif bunga, namun ada motif polkadot atau lingkaran, motif papan catur atau implementasi dari motif sorban, lalu ada trend fashion terbaru dengan motif etnik dari berbagai wilayah, atau motif batik, yang disesuaikan dengan wilayah di Indonesia. Ada pula motif dua sisi, atau bolak balik yang bisa digunakan untuk dua kesempatan berbeda.

  • Nama jilbab

Anda sering melihat tutorial jilbab yang divideokan oleh wanita muslim?ya mereka kini sangat kreatif, sehingga banyak kreasi nama jilbab yang hadir. Sebut saja jilban ala artis seperti jilbab Fathin, Dewi Sandra. Jilbab dengan nama-nama unik yang mudah diingat. Ini membuat para pemakai jilbab lebih leluasa meeksplorasi cara menggunakan jilbab mereka, dengan tetap mengacu pada ajaran Islam.

Sedikit tips untuk memakai jilbab agar sesuai dengan wajah dan penampilan Anda. pertama, sesuaikan warna dan motif jilbab dengan baju yang Anda pakai, lalu sesuaikan model jilbab dengan bentuk wajah Anda, misalnya wajah Anda bulat,usahakan memilih model jilbab yang bisa memberikan efek wajah tirus. Begitu juga jika wajah Anda segitiga atau petak, pilih model jilbab yang bisa menutupi lekuk wajah Anda, sehingga Anda terlihat lebih natural. Yang tak kalah penting yaitu bahan dasar jilbab selalu pilih yang nyaman untuk kegiatan Anda dan menyerap keringat, agar kulit kepala Anda tidak bermasalah nantinya.

Dengan perkembangan pesat dari trend fashion terbaru jilbab ini, membuat wanita muslimah semakin banyak yang menutup aurat mereka. Selain mengikuti syariat, mereka juga tetap bisa tampil trendi kemanapun mereka pergi dengan mengenakan jilbab. Karena banyak pilihan jilbab yang bisa dipadukan dengan busana yang mereka pakai.

Baca Juga : Trend Baju Muslim untuk Remaja yang Modis

Copyright © 2017 bajugarmen.com. All Rights Reserved.  WordPress Plugins