Trend Baju Distro

Trend Baju Distro – Trend baju distro pertama kali diperkenalkan di Bandung. Perkembangan pakaian distro ini ditandai dengan menjamurnya factory outlet. Hingga saat ini baju distro asal Bandung menjadi merk dagang yang ampuh untuk menarik konsumen pecinta fashion distro. Bisnis distro di Kota Kembang ini berkembang pesat dengan omzet ratusan juta rupiah. Tercatat ada lebih dari 400 industri clothing dan kaos distro yang masih berjalan hingga saat ini.

Perkembangan Baju Distro

Distro adalah sebuah singkatan dari distribution store atau distribution outlet. Bisnis ini dibuat untuk menjual pakaian berupa T-shirt atau pakaian kasual lainnya yang dibuat dengan desain sendiri ataupun titipan orang lain. Berawal dari kota Bandung yang diprakarsai komunitas band indie di kota tersebut. Awalnya komunitas ini menjual aksesoris, CD dan kaset yang mereka produksi sendiri dalam sebuah toko. Model ini kemudian diadaptasi beberapa kaum muda di berbagai daerah.

Trend Baju Distro
Trend Baju Distro

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Lama kelamaan distro lebih banyak menjual baju berbahan kaus seperti T-shirt dan pakaian kasual wanita. Model baju distro dibuat terbatas, hal ini bertujuan untuk menjaga kualitas produksi dan menambah nilai eksklusif dari setiap produk yang ditawarkan.

Saat ini distro tidak identik dengan ‘anak band’, berbagai komunitas seperti punk dan skateboard turut meramaikan bisnis distro. Berbagai gambar desain yang sesuai dengan tema komunitas mereka dibuat seunik dan setrendi mungkin untuk menarik konsumen. Sebab target pasar distro tidak hanya penggemar komunitas tersebut, tapi juga menyasar remaja yang awam dengan komunitas.

Baju dan aksesoris yang dijual distro biasanya memiliki kualitas bagus karena memang sifatnya eksklusif. Selain itu model dan desain yang ditawarkan juga mengikuti trend terbaru, jadi penggemar distro tidak akan ketinggalan jaman. Yang khas dari produk distro adalah keunikan dari gambar desainnya, maka piliihlah desain yang menarik dan sesuai dengan kepribadian.

Bersamaan dengan perkembangan teknologi internet, bisnis distro mulai merambah ke dunia online. Sekarang ini banyak sekali toko online yang secara khusus menjual baju distro Bandung. Desain unik dan menarik menjadi ujung tombak dari persaingan bisnis distro. Sebab muncul isu bahwa trend baju distro mulai tergusur dengan membanjirnya merk impor. Namun, pendapat ini tidak benar sebab kenyataannya permintaan baju distro masih banyak diminati. Apalagi dengan kemudahan transaksi online, konsumen dari daerah manapun dapat membeli dengan mudah.

Tampil Trendi dengan Baju Distro

Tampil keren dan gaya tidak harus dengan barang mewah. Siapapun bisa tampil gaya dan menarik asalkan busana yang dipakai nyaman dan menunjukkan kepribadian pemakai. Ada beberapa tips untuk tampil gaya dengan pakaian yang sederhana.

  1. Tentukan gaya yang disukai, sesuai dengan kepribadian.
  2. Ikuti perkembangan trend pakaian masa kini.
  3. Sesuaikan ukuran pakaian dengan tubuh pemakai.
  4. Padankan pakaian dengan aksesoris yang sesuai tema gaya.
  5. Berani tampil beda dan unik dengan kreasi sendiri.

Kepercayaan diri adalah faktor penting untuk tampil gaya dalam busana apapun. Aura yang keluar dari kepribadian yang percaya diri akan meningkatkan penampilan, apapun yang dipakai. Pesan inilah yang ingin disampaikan dari baju distro, yaitu tampil percaya diri sesuai kepribadian. Sederhana, simpel, kasual namun tetap trendi mengikuti perkembangan jaman. Memang baju distro identik dengan kaum muda yang dinamis dan percaya diri. Namun, yang merasa tidak muda lagi masih bisa menggunakan baju distro agar lebih bersemangat dan berjiwa muda. Demikian ulasan mengenai perkembangan trend baju distro.

Copyright © 2017 bajugarmen.com. All Rights Reserved.  WordPress Plugins